ResepAneh1: Pisang Bakar Kopi Keju

Saya gak suka masak. Saya suka makan, jadi kepaksa sering masak 😀

Sejak kuliah di bandung, terutama setelah terdampar di kosan yang memfasilitasi dengan dapur yang boleh dipakai sesuka hati, saya jadi sering masak. Abis, beli makan mahal sih :(.

Yang mau saya tulis di resep aneh ini bukan resep-resep mamah saya, tapi resep original yang gak sengaja saya temuin waktu masak-masakan, hehe. Abisnya, kalo gak ditulis, ntar saya sendiri kelupaan, hehe.

Tentang si resep pertama ini, saya juga rada-rada kaget. Kok enak ya? Meskipun kata temen yang nyoba enggak, hahahaha, karena rasa pahit dari kopinya. Tapi justru itu sih yang bikin enak, rasanya jadi pahit (kopi), asin-gurih (keju), ama manis (pisang).

Resep Aneh 1:

Pisang Tahi Lalat Zebra

Bahan:

Pisang. Kalo saya sih udah lupa dulu pake pisang apa, tapi konon, yang enak buat dipanggang itu pisang kepok ama pisang raja. Dulu kayaknya saya pake pisang biasa, yang biasa langsung dimakan.

Minyak zaitun. Saya pake yang extra-virgin.

Keju. Parut.

Kopi bubuk. Saya pake Nescafe original, soalnya bubuknya lucu, kriuk-kriuk gitu.

Cara masak:

Potong pisang sesuai selera.

Panasin minyak, minyaknya dikit aja, soalnya minyak zaitun muahal :D. Ratain di pan nya.

Panggang pisang, ampe kelihatan gosong-gosong (mateng) sesuai selera.

Parut keju diatas pisang, terus taburin bubuk kopi, dikit aja (api masih nyala). Biarin bentar, angkat. Makan.

Leave a Reply

