Bila Beberapa Orang Nekad Bertemu

Nov’13

(Markirin maung (tiger), di Spbu. Masih 2 jam lagi ketujuan. Hujan makin gede)

X: Gede nih ujannya, bakal awet
Y: He eh

X: Jadi gimana?
Y: Shalat aja dulu deh
———————-
X: Gimana nih?
Y: (Ngejawab takut-takut) Hatiku sih maunya lanjut

X: Jadi ngikutin kata hati atau kata alam?

(Hening selama beberapa saat, hujan makin deras)

Y: Kamu maunya gimana?
X: Ya aku maunya lanjut

Y: Ya aku jugaa

(Spontan berdiri ambil helm. Nekad yang terbayar lunas oleh keindahan pantai Jogan, Gunungkidul)

Jan’11

Setengah perjalanan. Matahari mulai menghilang.
X: Udah maghrib nih
Y: Iyaa
Z: Berhenti kita?

X: Iya kayaknya, udah gelap
Y: Hmmm
Z: Bikin tenda disini ya kita

(Mengeluarkan makanan tanpa ada satupun yang berinisiatif mengeluarkan tenda)

X: Rame banget ya yang ngecamp disini
Y: Iya asa pengen lanjut
Z: Iya… pengen lanjut

(Dan akhirnya tiga orang gadis manis melanjutkan perjalanan di kegelapan. Gak ada rombongan lain lagi… duh. Terbayar lunas oleh pemandangan bintang-bintang yang terlihat sangat dekat, dan puncak Pangrango, akhirnya)

Sempurnalah cerita sebuah perjalanan, bila ditemani orang-orang nekad.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s