0

Saudara-saudara, Saya Hanya Ingin Kalian Tahu

Dari dulu, larangan gak bolehnya seorang muslim mengucapkan selamat hari raya kepada pemeluk agama lain, banyak diperdebatin. Saya sih cenderung setuju untuk gak perlu ngucapin selamat. Bukan rasis sih, beberapa temen dekat saya juga banyak kok yang agamanya beda.

Dulu saya sempat mikir, gak masalah ngucapin selamat Natal, karena itu hari kelahiran Nabi Isa A.S dalam perspektif agama saya. Cuman kalo dipikir-pikir lagi, kalo gitu harusnya ngucapin selamatnya ke sesama muslim aja dong hehe. Kalo saya bilang gini ke saudara yang Nasrani, misalnya, “Selamat Ulang Tahun Nabi Isa ya..”, kayaknya jadinya malah gak toleran banget, iya gak? Hehe.

Saya sih gak ngerti fatwa, hadits dan lain-lainnya ya, mungkin bisa dilihat di situs MUI untuk yang pro atau situs JIL untuk yang kontra. Saya cuma bisa berkomentar melalui pemikiran sederhana, saking gemasnya karena muslim dianggap gak toleran karena masalah ini.

Saya rasa, sebagian besar agama, menganggap pemeluk agama lain, mengikuti jalan yang kurang tepat, kalo gak mau dibilang sesat. Ini no SARA ya, karena saya tidak menjelek-jelekan agama.

Sepengetahuan saya, dalam Kristiani orang yang tidak menerima Kristus Continue reading

0

Oh yeah, freedom of expression

iPost

When you attack black people, They call it "Racialism",

When you attack Jewish people, They call it "Anti-semitism",

When you attack Women, They call it "Gender discrimination",

When you attack Homosexuality, They call it "Intolerance",

When you attack your Country, They call it "Terrorism",

When you attack a Religious sect, they call it "Hate speech",

But when They attack at the dignity of our Prophet MUHAMMAD (P.B.U.H)
They call it "Freedom of Expression"

View original post

0

Mereka Hanya Sangat-sangat Mencintai Nabinya, Itu Saja.

Muslim dari Ciamis sampe Prancis dibuat meringis oleh film Innocence of Muslims nya Sam Bacile (konon).Seruan unjuk rasa, hingga fatwa mati. Korban jatuh disana-sini. Dan ini bukan pertama kali.

Saya tidak hendak membela tindakan-tindakan anarkis* tidak tepat sasaran yang terjadi di berbagai belahan bumi. Saya hanya mau bilang, mereka hanya sangat-sangat mencintai Nabinya, itu saja. Continue reading

6

Masjid Terbaik

masjid kubah emas-depok-6
masjid kubah emas-depok-6 (Photo credit: haffidze)

Ketika googling mengenai masjid-masjid terbaik di Indonesia, saya kecewa. Kebanyakan tulisan mendefinisikan masjid terbaik dari kemegahan, keindahan, kebersihan, keunikan (karpet nya yang setebal 5cm, kubah yang terbuat dari emas, hiasan kristal swarovski 😛 kali).

Definisi saya tentang masjid terbaik? Sejauh ini adalah masjid yang ramai, nyaman, pusat dari kegiatan-kegiatan keislaman, tertata sesuai aturan Islam (apa aja emangnya? 😀 hehe)

Belum banyak masjid yang saya kunjungi, beberapa masjid terkenal pun belum semua dapat saya kunjungi. Jadi so far, penghargaan masjid terbaik saya (yang pernah saya kunjungi) saya berikan kepada…. (drumrolll pleeeaaase)

MASJID Continue reading

2

Bilal bin Rabah

 

Dan setelah wafatnya Rasulullah tercinta, beliau tidak bersedia lagi mengumandangkan azan.  Karena setiap kali sampai pada kalimat, Asyhadu anna Muhammad Rasululah. Kata-kata itu tersekat dalam tenggorokan. Bulir-bulir airmatanya mengalir menganak sungai.

Sayap Sayap Cinta-Nya – Muhammad Kasmijan

…karena desakan Fatimah yang saat itu rindu mendengar suara adzan Bilal, dan mengingatkan beliau akan ayahnya. Bilal akhirnya dengan berat hati mau beradzan. Saat itu waktu Subuh, dan ketika Bilal sampai pada kalimat “Asyhadu anna Muhammad Rasulullah”, Bilal tidak sanggup meneruskannya, ia berhenti dan menangis terisak-isak. Continue reading