2

Cuek Jalan di Trotoar, Siapa Berani?

Pernah lihat video ibu-ibu ngusir bikers dari trotoar? Keren banget!

Sebagai pejalan kaki paling setia, terutama di akhir bulan, kemarin saya jalan dari kampus sampai Simpang Dago. Sebelum persimpangan, eaa… mulai deh kelihatan motor-motor yang menjajah trotoar.

Karena keingetan ama video ibu-ibu, dan juga kuliah Metoda Pengendalian Lalu-lintas tentang hak-hak pejalan kaki, mulai deh kepikiran buat mempertahankan hak :D.

Ceritanya, saya mau halangin jalan motor yang naik ke trotoar. Pura-pura ga tahu aja. Yang di motor, sabar juga, gak klakson, atau ngapain gitu. Mungkin nyadar kali ya, kalo the trotoar is mine! Tapi lama-lama, saya yang kasihan aja, ya udah kasih jalan ): deh (dasar gak kuat iman).  Kan kali aja dia lagi kepepet, tiba-tiba maknya sakit atau kenapa gitu… #alasan

Oke, buat abang-abang dan nona-nona yang berani mempertahankan hak pejalan kaki di trotoar, lanjutgan! Anda didukung oleh UU no 22 Tahun 2009 Tentang Lalu-lintas dan Angkutan Jalan. Continue reading

0

Tempat Makan Murah Meriang*, Se-Bandung Raya

*salah tulis, maksud saya adalah meriah

Sepanjang diriku ini berkuliah di Bandung, yang mana itu dapat berarti mulai 2007 hingga kini aku belum lulus-lulus jua, tak putus jua kuperhatikan, rewelnya mahasiswa soal tempat makan, lebih lagi soal harga. Sudah kuamat-amati beberapa tempat makan, yang ramah, menerimaku apa adanya, dan dompetku.
Tercatat ada beberapa, yang baiknyalah kutuliskan melalui poin-poin saja.

1. Warung nasi dekat kosanku yang lama, Continue reading